BLOG TERBARU SAYA ADA DI WWW.JILBABBACKPACKER.COM

Saturday, December 6, 2008

Naik Star Ferry



Hari ini saya memutuskan berjalan-jalan kembali di Hongkong Island. Kalau kemarin saya naik MTR, kali ini saya mencoba naik star ferry. Star ferry adalah ferry yang terbuat dari kayu, dijalankan dengan diesel, dan merupakan angkutan tradisional yang sering digunakan masyarakat Hongkong. Naik ferry ini termasuk hal wajib. Belum afdol katanya kalau belum mencoba naik fery ini.

Ada beberapa rute yang dilayani star ferry, tapi yang paling sering digunakan turis adalah rute antara pelabuhan Tsim Sha Tsui menuju Central, atau sebaliknya. Kalau punya dana lebih, ada star ferry tour, yakni tur mengelilingi selat antara Kowloon dengan Hongkong Island dengan menggunakan star ferry. Bagi saya, cukuplah menyebrang ke Central saja.
Lama perjalanan sekitar 10 menit, harga tiketnya saya lupa karena saya menggunakan octopus card. (Tapi seingat saya, tak lebih dari HK$5). Saya mencoba mengulang lagi naik ferry ini di malam hari karena katanya lebih menyenangkan. Memang, terasa lebih romantis sih, tapi anginnya itu loh…dingiinnn..

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home